Kemuliaan Bulan Rajab, Bulan yang Penuh Kehormatan dan Kemuliaan

Kemuliaan Bulan Rajab, Bulan yang Penuh Kehormatan dan Kemuliaan

Bulan Rajab adalah salah satu dari Al-Asyhurul Hurum, bulan-bulan yang penuh kehormatan dan kemuliaan. Bulan Rajab juga salah satu bulan yang sangat tepat untuk memperbanyak ibadah, membaca shalawat dan istighfar guna memasuki bulan Sya’ban dan persiapan menyambut bulan Romadhon.

Kemuliaan Bulan Rajab, Bulan yang Penuh Kehormatan dan Kemuliaan

Seorang Ulama Salaf, Al-Imam Abubakar Al-warraq Al-Bakhli r.a berkata : “Ibarat menanam tanaman, Rajab adalah bulan kita menanam benih-benihnya, sya’ban saat kita menyirami dan memberi pupuknya, sedang Romadhon saat kita memanen hasilnya.

Rasullullah bersabda, “Lima malam tidak akan ditolak doa-doa didalamnya, yaitu : Awal malam bulan Rajab, malam nisyfu Say’ban, malam juma’at dan 2 Malam Hari Raya (Idul Fitri dan Idhul Adha) HR:Ibnu Asakir.

Bulan Rajab juga termasuk bulan mulia untuk memperbanyak sedekah danmenyambung tali silaturahim serta hubungan sosial.

Sebagian ulama Solihin mengatakan bahwa, “Barangsiapa bersedekah dalam bulan Rajab, seperti bersedekah 1.000 dinar, dituliskan kepadanya pada setiap helai bulu roma jasadnya 1.000 kebajikan, diangkat 1.000 derajat dan dihapus 1.000 kejahatan.

Allahumma Baariklana fii Rajaba, Wa sya’baana, Wa Ballighnaa Romadhona.

Yaa Allah Berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikan lah usia kami bertemu Romadhon. Amiin Yaa Robbal Aalaaminn

Kemuliaan Bulan Rajab, Bulan yang Penuh Kehormatan dan Kemuliaan (Source:MAJELIS RATIB DAN MAULID HABIB ABU BAKAR BIN ALWI ALHABSY)

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *