Anda ingin Beli Mobil Bekas ? Yuk Cari Tahu Cara Cek Fisik Kendaraan ini

Bingung Belajar Bisnis Online?  Bagaimana Mendapatkan Uang Dari Bisnis Online  ?? Akses GRATISS!!

safei sb1m jakarta

Seperti kita ketahui bahwa membeli mobil bekas itu berarti membeli masalah orang lain, maksudnya adalah kita membeli permasalahan yang dirasakan oleh pemakai mobil sebelumnya. Oleh karena itu maka kita harus mencari informasi sebanyak-banyaknya dan juga teliti melihat kondisi mobil. Anda ingin Beli Mobil Bekas ? Yuk Cari Tahu Cara Cek Fisik Kendaraan ini. cara mengecek mobil second,tips memilih mobil bekas

Anda ingin Beli Mobeil Bekas ? Yuk Cari Tahu Cara Cek Fisik Kendaraan ini

Bagaimana cara cek fisik kendaran? Bagian apa saja yang harus diperhatikan ? Mari kita simak ulasan :

1. Body
Perhatikan body kendaraan yang akan dibeli, usahakan untuk memilih yang masih utuh, yaitu belum ada kropos disana-sini, nat-nat(lekukan) body mobil masih lurus, Belum ada dempul yang melekat atau masih body kaleng, usahakan juga catnya masih asli (orisinal) akan lebih baik daripada yang masih mengkilap tapi sudah di dempul dan dicat ulang. Sebab dempul dapat merubah lekukan mobil yang bengkok menjadi lurus, dan membuat kita tidak tahu apa yang ada dibalik dempul tersebut, mungkin habis penyok atau bisa bekas tabrakan.

2. Mesin
Perhatikan juga bagian mesin mobil yang anda mau beli, pilih mesin yang kering, belum ada rembesan atau tetesan oli yang keluar. Pilih mesin yang halus (mesin tidak rusak), untuk memastikannya bisa dengan geber mesin mobil dan dilihat apakah keluar asap atau tidak dari knalpot. Kemudian Buka kap mesin cek mesin bagian dalam dan perhatikan apakah ada pipia yang bocor, belt yang sudah aus, oli yang berceceran. Duduk juga dikursi pengemudi, periksalah apa semua indikator bekerja dengan baik, beserta dengan lampu indikator. Periksa juga tanda-tanda kerusakan karena air. Cek system keamanan, mulai dari safety belt, head restrain, struktur atap, child seat anchor. Cek juga lampu utama, jarak pandang dan daya pancarnya, anda bisa melakukannya pada saat test drive. Pada saat mengemudi kendarai mobil pada kecepatan 60-80 km perjam dan rasakan apakah pergantian gigi bisa lembut, kemudi stir selalu lurus tidak banting kiri atau kanan. Saat di rem tetap stabil dan saat menikung juga smooth.

Baca Juga :   Gedung Pernikahan di Jakarta Dengan Harga Sewa Murah

3. Kaki-kaki
Sebelum memutuskan membeli mobil yang anda pilih, Test terlebih dahulu mobil untuk jalan, coba belok full stir, kalau misal sudah bunyi “kletek-kletek” sebaiknya jangan dibeli, karena akan menghabiskan biaya mahal untuk memperbaikinya.

4. Interior
Carilah mobil yang masih orisinil interiornya (jok, dashboard,dek pintu) kalau sudah ada yang dibungkus kulit tidak masalah asal kan tidak dilepas aslinya, untuk masalah ini kembali pada selera anda.

5. Odometer
Periksa sudah berapa kilometer yang ditunjukan, akan tetapi anda tidak dapat langsung percaya begitu saja karena odometer ini bisa diset ulang, dan ini yang membuat kita seringkali tertipu, biasanya untuk bisa melihat hal itu anda dapat meliha tahun kendaraan, bisa diperkirakan kalau kendaraan ini sudah jalan berapa Kilometer dan tanya kendaraan ini dulu fungsinya sebagai kendaraan apa, mobil angkut barang, kendaraan untuk antar jemput dan lain sebagainya. Nah dari situ anda bisa meresume kondisi kendaraan tersebut.

Baca Juga :   Cara Membuat Kartu Kredit BNI Syariah Online

(sumber:fjbkaskus)

Baca Juga : Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Bila Ingin Membeli Mobil BekasAnda ingin Beli Mobil Bekas ? Yuk Cari Tahu Cara Cek Fisik Kendaraan ini.cara mengecek mobil second,tips memilih mobil bekas

Anda ingin Beli Mobil Bekas ? Yuk Cari Tahu Cara Cek Fisik Kendaraan ini. cara mengecek mobil second,tips memilih mobil bekas

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *