Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

Bingung Belajar Bisnis Online?  Bagaimana Mendapatkan Uang Dari Bisnis Online  ?? Akses GRATISS!!

safei sb1m jakarta

Shared Hosting sampai saat ini adalah jenis hosting yang paling banyak atau populer oleh para pengguna jasa hosting. Walaupun sudah sangat banyak digunakan, orang sering belum mengerti tentang apa yang mereka sebut Shared Web Hosting itu, secara umum mereka hanya tahu kalau Shared Web Hosting itu ” terbatas, mudah dan terjangkau” Nah makanya sekarang kita bahas yuk sedikit tentang Ini dia kelebihan dan kekurangan shared hosting

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

Apa itu Shared Hosting? Shared Hosting adalah saat beberapa situs web berbagi tempat hostngnya di sebuah server besar. Sebuah perusahaan web hosting akan bisa menyediakan layanan hosting dengan tarif yang lebih murah dan terjangkau dengan menampung beberapa akun website pada sebuah server yang sama. Shared hosting ini merupakan sebuah pilihan yang sangat ekonomis dan menjadi favorit kalau anda memilih hosting website anda pada sebuah perusahaan penyedia jasa hosting.

Kalau kita analogikan maka, perumpamaan yang tepat yaitu Shared Hosting merupakan sebuah kereta Commuter yang dipenuhi oleh penumpang, sedangkan sebuah Dedicated Server adlah private jet yang mahal akan tetapi menawarkan keamanan dan kenyamanan serta kecepatan yang lebih dalam hosting.

Baca Juga :   Tips Memilih Nama Domain Yang Baik Untuk Website

Keuntungan Shared Hosting

  • Biaya sewanya menjadi jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Dedicated Server karena biaya untuk memelihara server itu dibagi oleh banyak website
  • Banyaknya penyedia hosting sehingga membuat persaingan dan kompetisi teknologi dalam Shared Hosting menjadikan mereka berlomba memberikan layanan control admin yang sudah user friendly. Kebanyakan untuk shared web hosting wordpress menggunakan user panel Plesk Pararel Control Panel, cPanel, dan Fantastico.
  • Perusahaan penyedia hosting yang terkenal biasanya mempekerjakan profesional yang sangat terampil. Menjadikan anda bisa berkonsentrasi pada bisnis anda dan tidak dibuat khawatir dengan pemelihataan dan uptimenya, maka pilihlah penyedia hosting yang mempunyai uptime nyaris 100%dan juga ada jaminan support 24 Jam yang bisa diandalkan.
  • Penyedia Hosting yang sudah besar bisanya memberikan penawaran beberapa layanan yang bisa membuat website anda berjalan dengan sangat baik, dan anda pun bisa dengan mudah untuk mengupgrade. Jadi pilihlah partner yang bisa anda percaya untuk hosting website anda yang bisa sampai bertahun-tahun lamanya.
Baca Juga :   Cara Menghapus Video di Facebook dengan mudah

Kerugian Shared Hosting

  • Kecepatan Server yang lebih pelan bila dibanding kan dengan Dedicated Server. Akan tetapi untuk beberapa perusahaan Hosting, waktu load di shared hosting akan disesuaikan untuk bisa tetap memenuhi kepuasan pelanggan.
  • Bila penyedia hosting serakah, maka overselling tersebut akan menjadi sebuah masalah besar. Hal ini mengakibatkan downtime website menjadi hal yang sangat sering sekali terjasi sehingga kinerja website menjadi buruk. Jadi dalam memilih penyedia layanan hosting ini jangan terjebak dengan Mindset ” kliennya banyak, pasti performanya bagus” Selidikilah lagi apa server-servernya mendukung klien yang sudah sangat banyak, atau malah membuat website klien-kliennya down karena overload server.

Nah, demikian ulasan mengenai Ini dia kelebihan dan kekurangan shared hosting. Semoga bermanfaat^^

BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *