Bahaya dari perut buncit yang harus diperhatikan

Bingung Belajar Bisnis Online?  Bagaimana Mendapatkan Uang Dari Bisnis Online  ?? Akses GRATISS!!

safei sb1m jakarta

bahaya dari perut buncit yang harus diperhatikan

Secara alami hormone testosteron yang diproduksi oleh tubuh akan berkurang sejalan dengan pertambahan usia seseorang.Hormon Testosteron adalah suatu hormone yang membentuk karakter maskulin pada manusia. Namun pada mereka yang mempunyai berat badan berlebih alias obesitas, mempunyai resiko penurunan hormon testosterone ini berkurang lebih cepat.

Kekuranngan hormon ini sering menyebabkan rendahya tingkat energy, masalah seksual dan bahkan mengurangi kualitas hidup. Hormon ini akan membentuk karakter jantan pada manusia, seperti pembentukan massa tulang, otot, suara berat, sampai pertumbuhan rambut.

Untuk orang yang gemuk, penurunan hormone testosterone ini bisa sampai 40%, apalagi kalau dia punya penyakit seperti diabetes, bisa mencapai 50 persen. Begitu menurut DR. EM Yunir, SpPD-KEMD, konsultan endokrin metabolic, RSCM

Yunir menjelaskan, lemak yang ada didalam tubuh yang tertumpuk di jaringan perut akan menghasilkan suatu enzim dimana enzim tersebut dapat merusak hormone testosterone. Sebagai akibatnya hormone testosterone yang ada akan dipecah sehingga kadarnya didalam darah akan menurun. “ Jadi ada sel-sel didalam jaringan lemak yang menyebabkan pengurangan kadar hormon testosterone” ucapnya.

Baca Juga :   Jakarta Book Fair 2015 sudah dimulai hari ini

Menurut yunir, lingkar pinggang pada pria tidak boleh lebih dari 90 cm, karena akan memicu tumpukan lemak di rongga perut. Menumpuknya lemak diperut bukan hanya sekedar berfungsi dalam menyimpan energy tetapi juga dapat menghasilkan hormone yang justru menekan produksi testosterone.

Jadi, produksi testosterone yang tadinya normal bisa menjadi turun, karena lebih cepat dipecah oleh hormone adipositokin, yang dihasilkan sel lemak di rongga perut. “Kadang untuk kompensasi testis malah akan menjadi membesar untuk menggenjot produksi hormone lebih banyak,” katanya.

Dari beberapa studi telah dibuktikan bahwa kelebihan lemak tubuh dapat meningkatkan kadar estrogen, yang selanjutnya dapat mengurangi kadar testosterone. Dengan melakukan latihan aerobic secara teratur seperti berjalan, jogging, lari, bersepeda, dan control diet yang tepat, secara efektif dapat memangkas persentase lemak tubuh total.

Jadi masih kah anda ingin perut buncit?

Segera hilangkan perut buncit dengan www.smartdetox20hari.com dan dapatkan perut anda kemps hanya dalam 20 hari. Untuk  Info lebih lanjut Tentang Program Smart DETOX Untuk Menurunkan Berat Badan Hanya 20 hari  KLIK DISINI  add PIN BBM 51C267A6

Baca Juga :   Belanja Kurma di Kebun akurma di Madinah
BANNER FREE MEMBER

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *